Home   Berita   Konservasi dan Pemanfaatan Keragaman Hayati untuk Kesejahteraan Bangsa, 24 Maret 2018

Konservasi dan Pemanfaatan Keragaman Hayati untuk Kesejahteraan Bangsa, 24 Maret 2018

Pusat Studi Lingkungan, Kependudukan dan Pengembangan Wilayah akan mengadakan Seminar Nasional dengan tema konservasi, membahas perubahan iklim (climate change) dan terjadinya bencana alam yang menyebabkan masalah, tekanan dan kerusakan lingkungan hidup. Konservasi diperlukan untuk menjaga dan mempertahankan keanekaragaman hayati. Di sisi lain Indonesia merupakan negara yang sangat kaya akan keragaman hayati. Konservasi dan keragaman hayati diharapkan bermanfaat untuk kesejahteraan  manusia.

Seminar ini bertujuan untuk meningkatkan kepekaan terhadap penurunan kualitas sumber daya alam dan melakukan usaha untuk mengatasi permasalahan penggunaan keragaman hayati yang berlebihan. Harapan ke depan akan terjaga lingkungan yang baik yang dapat meningkatkan kesejahteraan bangsa.

Pembicara utama Seminar Nasional adalah Ir. Wahjudi Wardojo, MSc., penasehat senior Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang juga menjadi Senior Adviser The Nature Conservancy (TNC) bidang kebijakan terestrial. Pembicara ke dua adalah Prof. Dr. Erny Poedjirahajoe, M.Si. Dosen Fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada.

Seminar ini akan menampung pemakalah dari beberapa Perguruan Tinggi dengan tema Pengelolaan Sumber daya alam, Pendidikan lingkungan, Kesehatan lingkungan, Pertanian dan pangan, juga tema lingkungan lainnya. Hasil Seminar akan dibuat Prosiding dengan ISBN. Abstrak diterima panitia paling lambat 3 Maret 2018 melalui email ke felt.sumarmi@gmail.com, atau ke kharistriyono464@gmail.com. Makalah lengkap dikirim paling lambat 17 Maret 2018.

Comments are closed.