IPTEKS bagi Pengrajin Krupuk Petis di Kelurahan Sijeruk, Kendal

Dalam rangka memenuhi tridharma Perguruan Tinggi. LPPM Universitas Slamet Riyadi beserta Pusat Studi melaksanakan pengabdian masyarakat. Kali ini yang menjadi mitra adalah IKM pembuat Krupuk Petis, yaitu krupuk khas dari Kendal. Kegiatan ini merupakan rangkaian pelaksanaan kegiatan tindak lanjut Kerjasama dengan Kabupaten Kendal.

Proses pembuatan krupuk ini cukup memakan waktu dan tenaga, mulai dari membuat adonan kemudian merebus adonan tersebut seperti lontong, setelah matang diangin-anginkan dan dirajang dengan pisau putar buatan sendiri terakhir dijemur di bawah terik matahari.

Dari keseluruhan proses tersebut, tim LPPM dan Pusat Studi Universitas Slamet Riyadi memberikan solusi untuk memperingan pekerjaan mereka yakni pemberian alat perajang krupuk.

Sebanyak 7 unit alat perajang Krupuk telah diserahterimakan pihak LPPM Unisri kepada Ibu Lurah Sijeruk Kecamatan Sijeruk Kabupaten Kendal pada hari Rabu tgl 14 Desember 2022.  Dengan bantuan Mesin tersebut diharapkan laju perajangan krupuk bisa naik dan produksi krupuk petis bisa meningkat.